Papah dan Rak Buku

Saat kecil (belum bisa baca tulis), saya hobi geratakin rak bukunya Papah..ngambilin buku yang ada di rak, bergaya ngebaca dan nulis2 sambil liat buku2 yg tadi di ambil (ngejiplak apa yang dilakukan kakak2 (SMA) saat belajar).

Sampai waktunya sudah bisa baca tulis, ngeliat rak buku papah yang rapih itu selalu membuat saya tertarik dan tertantang untuk mampir (soal tema, itu soal belakangan, wkwkwkwk), buka2 lembaran bukunya, dan kadang lanjut dibaca klo menarik.

Buku yang pertama kali saya baca dari awal sampai habis adalah kisah para nabi dan rasul. Teringat jelas, sampulnya warna biru, lembarnya sudah warna coklat dan agak berbau (bau buku, tau kan ya bau buku lama kayak gimana :D). Selanjutnya buku tentang pemilu (pemilu pertama kali sampai tahun berapa, saya lupa). Buku lainnya yg pernah saya baca buku tentang konspirasi Amerika terhadap Islam >_< (wkwkkww, berat yee…soalnya waktu itu saya penasaran sama diskusi papah dan kakak2 di rumah. Kok berapi2 banget bahasnya), dan buku lain yang kadang saya baca sebagian (eh sering deh :p), baca full tapi di skip2, dan baca dg sangat menghayati macam buku kisah para nabi dan rasul tadi.

Seiring dengan umur yang bertambah, minat saya dengan rak buku yg penuh dengan buku masih tetap tinggi, pasti akan saya hampiri rak buku tersebut…(walaupun belum tentu buku2nya dibaca semua, wkwkwkkwk). Tapi ada satu tempat dimana seluruh rak yang bukunya saya baca semua, mau tau? yak! rak2 buku yg ada di tempat penyewaan komik dan novel hahahah :p, ini mah pas zaman SMP).

Sekarang, saya bersyukur sekali punya Papah yang hobi beli buku dan mengoleksinya di rak buku, dan beliau sendiri yang merapihkan secara berkala. Beliau tidak pernah memaksa saya untuk baca buku-bukunya. Tapi rak bukunya berhasil mengundang saya untuk suka buku (membaca) dan ngoleksi buku ^__^.

Semoga Allah membalas semua kebaikan dan teladanmu, Papah. Allah lah sebaik-baiknya Pembalas 🙂 aamiin.

Leave a Reply

