Kehamilan Kedua, SC Kedua (part I)

Tidak ada yang menyangka mengenai kehamilan kedua ini, termasuk saya dan suami. Karena memang target anak kedua adalah setahun setelah kelahiran pertama, namun Allah berkehendak lain. Allah kembali menitipkan amanah kepada kami 8 bulan setelah kelahiran pertama, 4 bulan lebih awal dari yang direncanakan. Takdir Allah memang selalu di atas rencana manusia.

Hal ini menjadi sesuatu yang membuat kami kaget, senang, sekaligus waswas. Ups waswas? yaps, mengingat kelahiran pertama dilalui dengan jalan Sectio Caesar (SC), wajar saja kami menjadi waswas. Luka luar memang sudah kering, namun luka dalam perlu waktu agak lama untuk kering/fit untuk hamil kembali. Selain itu waswas kami berkaitan dengan seperti apa kesibukan kami nanti dalam merawat dua anak yang masih krucil-krucil, hehehe. Belum lagi pengasuh anak Pertama yang masih nomaden (ganti2, paling lama sebulan, hiks). Kalau rezeki? insyaAllah akan ada yang menjamin rezeki makhluk-Nya ;).

Yang kaget pun bukan hanya kami, ortu kami, keluarga besar kami, kawan kantor, bahkan orang yang baru dikenal sekalipun. Hehhe, karena bagi mereka jarak kehamilan ini dinilai terlalu dekat, dan kebetulan hanya saya yg memiliki jarak kehamilan seperti ini (di keluarga) apalagi riwayat kelahiran pertama dilakukan dengan SC. Ya tidak apalah shocking therapy sedikit, hehehe.

Dengan berbekal keyakinan, untuk saat ini kami menjalankan ini semua dengan happy. Biarlah waswas lewat bgitu saja tanpa harus dipikir mendalam. Mari kita kerjakan hal-hal yang menyenangkan dan berkontribusi untuk segala amanat yg ada di pundak kita saat ini 😉

++++

tulisan di atas dibuat sebelum saya lahiran anak kedua, seingat saya sekitar hamil 6-7 bulan. Semakin mendekati persalinan, rasa was-was saya semakin meningkat, kadang turun seiring dengan hiburan dari teman-teman dan suami. Sampai akhirnyaa..

ENG ING ENG

Alhamdulillah telah lahir anak kedua kami dengan sempurna (Alhamdulillah, Allahu Akbar) dengan Persalinan SC. Berat 2.85kg dan panjang 49cm, jenis kelamin perempuan.

Hari ini, saya sudah dinas kerja seperti biasa, bayi kedua saya memasuki umur 3 bulan, 2 Agustus nanti ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s