AKU dan ASIP

Jakarta, 18 Februari 2014

Hampir 1 bulan setengah ini aku menikmati rutinitas memerah Air Susu Ibu (ASI). Selain karena memenuhi kebutuhan anakku, juga karena menghindari pembengkakan/peradangan pada pabrik ASI (maaf saya ga mau nyebut organ itu secara vulgar di sini ^_^), dan tentunya menghindari kebasahan di Baju, terutama sekitar pabrik tsb (saking semangatnya si pabrik memproduksi ASI sampe luber-luber. hehe. Alhamdulillaah).

Tapi jauh di lubuk hati yang terdalam, sebetulnya hal ini merupakan TANDA CINTA pada ALLAH dan ANAKku tersayang. Betapa berdosanya jika produksi asi melimpah, tapi aku jika tidak menjalankan amanat pemberian ASI selama 2 tahun yang tertuang dalam Kitab Suci. Betapa tidak relanya, jika ASI yang melimpah ini tidak tersampaikan kepada anakku (terbuang sia-sia), betapa inginnya anakku sehat dan berimun kuat, tumbuhkembangnya baik dan normal.

Sebenarnya, memerah ASI itu mudah, asal ada pabrik, pabriknya mau jalan, ada alat perah, dan wadahnya.  Namun terkadang kemudahan itu jadi kesulitan bahkan menjadi hal yang konyol (hahaha, ketawa dulu ah). Sebagai ibu baru yang kikuk, dihadapkan juga dengan pelaksanaan dini karier baru dalam hidup (tsah) dan kondisi mood (psikologi) yg tak menentu, pernah beberapa kali saat pergi ke kantor dan mulai beraksi, ada perlengkapan yang tidak terbawa, ya botol penampung asipnya-lah (yg nempel dengan alat perah), ice gelnya-lah,  wadahnya-lah (botol penyimpanan), dan yang terakhir kemarin terjadi adalah tidak membawa penutup botol penyimpanan, huaaaa *geleng-geleng. Moso bawa botol ga sama penutupnyaaaaa -___-‘, hahaha. Sejauh ini yang sering tertinggal adalah ice gel.

yah itulah, sekedar berbagi aja, meski ga lucu buat pembaca, tapi setidaknya lucu buat saya dan suami (xixixi). Mudah2an kedepannya bisa lebih teliti lagi…heuheu…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s