32w1d

14 November 2013

Hari ini usia kandunganku 32w1d.

Amazing…

Sejak divonis hamil oleh testpack dan diiyakan oleh Bidan dan Dokter Kandungan, ada banyak keajaiban dan ke-wah-an dalam diri ini. Perut yang semakin membesar, gerakan-gerakan di dalam perut dan yeah terkadang nampak pada permukaan kulit perut, sindrom-sindrom hamil kebanyakan seperti pusing, mual, letih lemas, lesu, pegel-pegel, ngantuk, gerahan, telapak tangan dan kaki bengkak terasa kaku,  sering buang air kecil sudah buang air besar, begahan, dan lain sebagainya yang kesemua itu dijadikan bahan manjaan ke suami, hehehe.

Ada banyak perubahan secara fisik, dan juga secara psikologis

Kasih sayang yang paling menonjol

Rasanya power kasih sayang secara otomatis meningkat drastis, kasih sayang suami ke istri, istri ke suami, calon ummi ke dede, calon abi ke dede, dan dede ke abi umminya. Subhanallaah..

Dari kasih sayang, semua aktivitas serasa enjoyable , meski sang ummi kudu bolak sana sini, pikir ini itu, melakukan ini itu dengan segala perubahan2 fisik tadi. Dan berharap sangat bahwa aktivitas umminya dapat membuat dede mengenal/merasakan/menghayati perasaan/perbuatan sang ummi sehingga menjadi inspirasi hidup kelak.

Pernah membaca sebuah artikel yang konon orang tua yahudi saat hamil selalu membiasakan dirinya mengerjakan soal matematika sulit, dan soal2 lainnya yang memiliki kerumitan. Hal ini dilakukan sbg bentuk pendidikan dini untuk sang baby agar terstimulus oleh kinerja otak sang ibu saat mengerjakan soal2 rumit tadi. Sehingga sang baby pun akan terbiasa dengan kinerja otak sang ibu. Kemudian kebiasaan lainnya adalah mengkonsumsi ikan yang banyak tanpa memakan kepalanya, serta buah2an yang sehat seperti kurma.

Tanpa berniat tasyabuh, meski yahudi, saya mencoba mengadopsi kebiasaan ibu2 yahudi tersebut. Meski tanpa disengaja, ada banyak kegiatan yang mungkin sedikit menguras tenaga dan otak diantaranya adalah Audit ISO di kantor yang mobilisasinya tinggi serta memainkan perasaan. Bayangkan saja saya yg seorang staf tiba2 ditinggal atasan yang dinas, mengurusi audit kelas internasional kemudian presentasi di depan manajemen Perusahaan. Alhamdulillah smua berjalan lancer. Lainnya adalah perjuangan mengikuti serangkaian tes CPNS, mulai tes administrasi, tes kemampuan dasar, dan psikotes yang kesemuanya memerlukan kinerja otak dan fisik. Belum lagi hal lainnya, yang saya niatkan menjadi sumber inspirasi si dede ^__^

Yang lebih seru adalah saat-saat komunikasi saya dan abinya ke dede,

Seolah2 sang dede menyahut atau membalas sinyal komunikasi kami… ^___^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s